7 Rekomendasi Usaha di Bidang Jasa yang Menjanjikan

Jenis-jenis usaha ada begitu banyak macamnya. Salah satunya adalah usaha di bidang jasa. Usaha seperti ini tentu sangat berpotensi memberikan keuntungan yang sangat menggiurkan. Akan tetapi, untuk meraih kesuksesan di bidang usaha jasa, maka membutuhkan keuletan dan kegigihan.

Pastikan juga bahwa usaha yang mau Anda geluti sudah sesuai dengan keahlian maupun keterampilan Anda. Atur strategi dengan baik dan lakukan pekerjaan tersebut. Berikan sejumlah keunggulan jasa yang Anda buat dibandingkan dengan jasa lainnya.

1. Jasa Les Privat

Jika Anda bingung memulai karena minim modal, bahkan 0 Rupiah maka bisa coba membuka jasa les privat. Usaha ini berfokus kepada kemampuan Anda dalam mengajar yang baik dan benar. Jadi, yang namanya modal uang bukan menjadi faktor penghambat utama.

Anda bisa membuka usaha ini dari rumah ke rumah. Bahkan saat ini usaha les privat juga bisa dilakukan secara online. Ada berbagai macam platform yang membuka peluang Anda untuk menjadi pengajar mereka secara daring.

2. Usaha Potong Rambut

Ide usaha di bidang jasa berikutnya yang bisa Anda coba lakukan adalah jasa potong rambut. Usaha ini begitu cocok bagi Anda yang pandai dalam mencukur rambut maupun memahami tren gaya rambut seperti apa yang ngehits saat ini.

Anda bisa membuka usaha ini di rumah maupun menyewa ruko yang memang dikhususkan untuk membuka usaha ini. Untuk mendapatkan banyak konsumen, mungkin Anda juga bisa sekalian membuka jasa potong rambut panggilan. Sebab, tidak semua orang punya waktu untuk mampir ke salon.

3. Jasa Bersih-Bersih Rumah

Mengingat kesibukan setiap orang yang tidak jarang membuat mereka tidak punya waktu membersihkan rumah, maka Anda bisa menjadikannya sebagai peluang usaha. Agar mendapatkan banyak keuntungan, Anda bisa membuka jangkauan pasar lebih luas lagi.

Jangan hanya mengandalkan konsumen dari lingkungan sekitar. Anda juga dapat melebarkan jangkauan jasa Anda ke beberapa kota lainnya. Caranya mudah saja, Anda bisa memanfaatkan sosial media yang dimiliki untuk mempromosikan usaha tersebut.

4. Jasa Cari Kost

Tidak dapat dipungkiri bahwa menemukan kos terbaik terkadang tidak mudah. Apalagi ketika masa penerimaan mahasiswa atau mereka yang ingin bekerja di kota perantauan. Nah, permasalahan seperti ini tentunya bisa memberikan Anda ide untuk membuka usaha jasa cari kost.

Memang benar jika saat ini ada sejumlah platform cari kos yang bisa ditemukan dengan mudah lewat situs Google. Akan tetapi, tentu masih banyak niche yang masih bisa Anda garap. Apalagi jika melihat permintaan pasar yang tinggi, maka usaha di bidang jasa seperti ini sangat potensial memberikan untung.

5. Usaha Personal Chef

Suka memasak? Mengapa Anda tidak menjadi personal chef saja? Usaha ini pastinya anti mainstream sehingga bisa memberikan potensi keuntungan yang sangat menggiurkan. Mungkin banyak kalangan ingin merasakan fine dining tanpa harus ke luar rumah.

Hal tersebut tentunya bisa membuat Anda berpeluang mendapatkan keuntungan. Apalagi jika Anda pandai memasak aneka menu dari berbagai negara. Nah, jangan lupa lebarkan jangkauan usaha Anda guna bisa memperoleh konsumen yang jauh lebih banyak.

6. Jasa Home Painting

Pandai melukis? Cobalah membuka usaha jasa home painting. Ini adalah jenis usaha yang sangat menjanjikan. Bahkan sudah banyak yang membuktikan diri untuk terjun ke bisnis ini dan meraup keuntungan puluhan juta rupiah per bulannya.

Bisa dikatakan bahwa peminat seni murah seolah-olah tidak pernah mati. Variasinya sangat beragam, termasuk home painting. Anda bisa membuka layanan jasa tersebut untuk melukis kamar, gudang maupun sekolah.

7. Usaha Perawatan Hewan Peliharaan

Bagi penyuka hewan yang ingin menjadikannya sebagai usaha, maka tinggal realisasikan saja usaha perawatan hewan peliharaan. Permintaan jasa pet grooming pastinya terus meninggi seiring banyaknya orang yang memelihara hewan kesayangan.

Apalagi banyak pecinta hewan jarang punya banyak waktu untuk memandikan dan merawat hewan peliharaan tersebut. Maka dari itu, Anda bisa menjadikannya sebagai ide usaha yang sangat potensial mendatangkan keuntungan.

8. Jasa Pembuatan Neon Box

Neon Box adalah pilihan terbaik ketika Anda akan membuka sebuah tempat bisnis. Neon box sendiri adalah alat promosi yang cukup efektif untuk mempromosikan bisnis yang berupa layanan jasa maupun produk yang nantinya akan diperkenalkan ke masyarakat.

Nah, dengan Anda membuka layanan jasa pembuatan neon box ini, saya pikir itu cukup menjanjikan, di mana tempat bisnis saat ini, perusahaan, toko ingin meningkatkan kualitas merek, selain bisa mempercantik penampilan perusahaan atau toko dari bisnis itu sendiri.

Tinggalkan komentar